Pages

Nak Rang Payokumbuah

Minggu, 29 Mei 2011

kata sabutan acara wisudawan


Bismillahirrohmanirrohim
Assalamu’alaikum wb.
Selamat siang, salam sejahtera untuk kita semua
Yth Bapak dekan fakultas pertanian dan jajarannya.
Yth Bapak ketua jurusan dan jajarannya.
Yth bapak dan ibuk dosen fakultas pertanian
Yth Gubernur BEM FPUA
Yth orang tua wali wisudawan/ti beserta KELUARGA yang telah memperkenankan untuk hadir di acara ini.
Kemudian kepada teman wisudawan/ti seperjuangan dgn saya, karena saya rasa kita sama merasakan betapa banyaknya dinamika kehidupan yang kita alami untuk memperoleh gelar sarjana Pertanian. Semoga dihari yang berbahagia ini kita bisa tersenyum untuk menghapus tetesan-tetesan air mata dan keringat yang selama ini mengalir atau membajiri tubuh ini.
Hadirin yang saya hormati!
Perkenalkan nama saya Endi Putra Roza dari jurusan social ekonomi pertanian,program studi penyuluhan dan komunikasi pertanian, izinkan saya berdiri disini mewakili teman2 wisudawan/ti untuk menyampaikan beberapa patah kata pada hari yang berbahagia ini.tiada kata yang paling indah tiada ucapan yang paling mulia melainkan puji syukur kita kehadirat tuhan yang maha esa karna atas anugerahNya sidang wisuda II fakultas pertanian unversitas andalas mei 2011 dapat terlaksana pada hari ini.
Pada hari ini sekitar 54 wisudawan/ti telah dilantik tanda telah menamatkan masa studinya di UNAND. Bagi unand ini adalah bentuk akuntanbilitasnya yang dimilikinya sebagai instansi yang bertanggung jawab atas pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk mengawal perkembangan bangsa Indonesia sesuai dengan visi yang dimilikinya.
Hari ini saya mengajak seluruh hadirin untuk memaknai kembali posisi Fakultas Pertanian UNAND dan perannya sebagai lembaga pendidikan yang seringkali di daulat terbaik oleh masyarakat.dimana bukan hanya menjadi pusat pendidikan, tapi juga merupakan pusat kebudayaan, yang bukan hanya menghasilkan lulusan saja,tapi harus mampu mengembangkan potensinya untuk menjadi rujukan masyarakat dalam membangun bangsa Indonesia menjadi bangsa yang berdaulat, adil, dan makmur.
Para hadirin yang saya hormati
Izinkan saya mewakili wisudawan/ti pada kesempatan kali ini untuk mengucapkan terima kasih kepada civitas akademika kampus UNAND yang telah menfasilitasi dalam menimbah ilmu, dalam mencari potensi diri kami dan merancang agar potensi tersebut dapat berbuah sesuai dengan keberadaan kami sebagai insan akademis UNAND. Terima kasih untuk kelas-kelas kuliah, untuk inspirasi-inspirasi, untuk perdebatan-perdebatan ilmiah, untuk canda dan tawa, yang semuanya penting dalam proses pendewasaan kami sebagai insan akademis.
Rasa terima kasih yang tak pernah henti-hentinya kepada kedua orang tua dan keluarga kami yang merupakan lingkungan penedidikan pertama dan terpenting buat kami. Segala yang kami capai hari ini adalah berkat kerja keras, kesabaran dan kasih sayang mereka, semoga saja tetesan keringat dan darah yang mengalir ditubuh mereka menjadi kemulian untuk menuju syurga nya ALLAH di akhrirat kelak nanti.
Para wisudawan/ti yang saya hormati..
Kelulusan hari ini bukanlah akhir dari parjuangan, melainkan awal dari perjuanghan sesungguhnya, setelah berusaha mengenali diri kita dan mengembangkan potensi diri yang kita miliki selama mengikuti pendidikan di fakultas pertanian, kita kita telah sampai didunia yang sesungguhnya,hari ini kinta harus bangga bukan karena hanya pencapaian akademis yang kita dapatkan, kita harus bangga karena mulai hari ini kita memperoleh amanah baru untuk menjadi saintis, yang mampu menjadi orang hebat untuk masyarakatnya, mampu merekayasa keadaan masyarakat agar menjadi masyarakat yang ideal dan sejahtera.
Untuk itu,
Mari kita perjuangkan mimpi Indonesia mandiri,
Mari kita jadi orang-orang berani menggagas, berubah dan berkarya.
Demikian kata sambutan dari saya, Akhir kata,
Mohon maaf atas kesalahan dan kekurangan wabillahi taufiq wal hidayah, wassalamu’alaikum ww.
Nama: Endi Putra Roza
No.BP: 06 115 015
Prodi: penyuluhan dan komunikasi pertanian
Jurusan: Sosial ekonomi pertanian
Fakultas: Pertanian Universitas Andalas

Tidak ada komentar:

endi eeeeeeeee

endi eeeeeeeee